AWAL DARI DORMSHITORY #1

“what the fvck!!!”

Yaps,itulah kata pertama gue saat pertama kali denger kata asrama atau dormitory. Dan jujur kata itu muncul berawal dari saat aku masih smp kelas 9,ya taulah anak smp kalo udah kelas 9 udah galau mikirin mau sekolah di sma mana gitu.

Tapi tidak dengan gue,gue justru adalah siswa paling cepet dapet sekolah baru dibanding temen seangkatan smp gue. Dan kalo kalian ngira aku ini aksel jawabannya adalah enggak,aku daftar ke SMA yang diluar kabupaten SMP ku ini yaitu Grobogan,karena kata orang tua sih biar mandiri,tapi kalo aku mikirnya biar nggak ngerecokin kerjaan ortu dirumah hehe.

Kalo gue sendiri sebenernya pengen banget sekolah di SMA negeri terfavorit dikabupaten gue,supaya gue masih deket aja sama temen temen satu smp dan nggak perlu juga LDR an,tapi ya kalo disuruh milih yang luar kabupaten ya pasti aku milihnya yang SMAN atau umum.dan itu ternyata hanya khayalan belakaku saja,karena alur cerita tak seindah apa yang aku bayangkan.

Karena aku justru didaftarkan di MAN atau madrasah dan tempatnya di kota solo a.k.a MAN 1 SURAKARTA,alasannya karena ada kakak sepupu aku yang sekolah disana + supaya bisa juga ilmu agama.dan gue kaget banget,karena gue aja nggak bisa pake sarung,malah disuruh belajar disekolah yang backgroundnya agama,yang ada gue bakal dibully mati matian sama kyainya.

sebelum aku daftar disana pastinya gue minta dong poster profil sekolahnya sama kakak sepupu gue,oiya kakak sepupu gue namanya winda,saat ini dia sih mahasiswa tingkat akhir disalah satu universitas islam di solo.

Pada saat gue minta poster profil sekolah ke winda,gue yang saat itu juga lagi fokus fokusnya mau UN SMP yang lumayan nguras tenaga dan waktu malem minggu,gue dihadapkan oleh beberapa program yang ada disana,dan semua program yang tertulis diposter itu sangat freak bagi gue,jadi gue jabarin satu satu nih yah

1.Boarding school
Ini adalah program paling agak sesuai dengan gue karena di program ini nggak terlalu ditekankan ke agama tetapi ke saintek,tapi masalahnya kalo gue ngambil ini gue wajib asrama 3 tahun,dan harus hafal 2 juz alqur’an.(sumpah ini yang bikin gue saat itu langsung pura pura tidur supaya nggak disuruh ngisi form).

2.Program keagamaan
Ini yang lebih gila nih,jadi kalo gue ngambil program ini gue bakal jadi kyai atau ulama mungkin,karena kalo gue ,masuk disini gue wajib belajar agama secara 90%,dan itu belajarnya nggak cuman disekolah doang,tapi juga di asrama.(saat itu gue langsung izin ortu buat nginep dirumah temen)

3.Workshop & fullday
Kalo ini mah ibarat kalo workshop tuh SMK dan kalo fullday kaya SMA biasa,tapi islami aja sih,dan nggak disuruh Asrama,tapi permasalahannya gue nggak tertarik sama sekali dengan progam ini (eits bukan berarti gue ngomong kalo program ini jelek lho yah,tapi emang guenya aja yang yakin gak cocok dengan program ini).

Dan akhirnya gue harus milih diantara 3 pilihan tersebut,and than gue milih....... (bersambung)

First
0 Komentar